WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Sunday, May 27, 2012

ASSALAMUALAIKUM KAJIAN AKBAR!



Para Peserta Kajian Akbar
Bismillah..

Bicara cinta dan program kerja jangan lupa dengan 12 Mei 2012 yang hadir di Masjid Baitul Makmur I Unesa. Dept.Agama BEM J-Kimia Unesa dengan progja terbesarnya yaitu KABAR (Kajian Akbar) mampu menarik banyak pehatian masyarakat Unesa. KABAR tahun ini hadir dengan tema “Eksplorasi Cinta: Cinta Menuntun Ke Surga-Nya” dengan penceramah Ustadz Misbakhul Munir, S.PdI yang keren abiss.... Kegiatan ini diketuai oleh Syahirul Alim anggota dep. Agama Kimia, dibantu dengan teman-teman BEM J-Kimia.

Cinta bukan perkara yang mudah untuk dipecahkan jika memang terdapat permasalahan, cinta juga tidak mudah dimanajemen agar tetap dalam lingkup syar’i, begitu banyak masyarakat Unesa serta masyarakat Kimia khususnya yang membutuhkan ilmu untuk menjawab teka-teki cinta.
Dengan tema yang ada harapannya agar masyarakat faham akan hakekat cinta dimata islam, manajemen cinta dengan berdasarkan pada Al-Qur’a dan Al-Hadits, menata hati agar tidak mudah setan masuk lewat hati dengan dalih cinta, menjaga diri, pandangan, kehormatan serta iman dari cinta-cinta yang tidak halal. Panjang jika bercerita tentang kisi-kisi materi kajian kali ini. Adanya kegiatan ini dengan tujuan agar pengetahuan tentang manajemen cinta yang akan menggandeng pula manajemen hati akan dapat membekas dihati peserta yang pada akhirnya dapat menerapkan dalam kehidupan bagaimana ia harus menyikapi hati yang memang sedang terkena VMJ, bagaimana agar cinta tidak kita kepada dunia tidak melebihi cinta kita pada Yang Maha Menguasai Cinta, Allah SWT.

Tetap semangat untuk teman-teman peserta dan panitia ambil yang baik dan benar dari acara ini karena semua yang baik dan benar pasti datangnya dari Allah dan tinggalkan yang buruk dari acara ini, bisa jadi keburukan itu datangnya dari syaitan. Nantikan KABAR yang akan datang.  Wallahu A’lam Bishawab wa Sukron Katsir

By: Depag J-Kimia

1 comment:

  1. Alhamdulillah...lebih semangat lagi ikhwah.masih ada ksempatan belajar, berbakti dan memberi tuk masa dpn Islam dan Muslimin... Allahummansurna Islam wal Muslimin..doa kami menyertai antum..

    [akh ten,ski-kim06-]

    ReplyDelete