WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Monday, May 21, 2012

ECCo 2012: THE FIRST AND THE BEST!


Hari minggu (20/05/2012), Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan kegiatan ECCo: ENTREPRENEURSHIP CHEMISTRY CONTEST 2012. Kegiatan ini merupakan lomba rencana bisnis dengan tema kimia. Kegiatan ini merupakan sarana pengaplikasian ilmu untuk mahasiswa kimia yang semester ini memprogram matakuliah Kewirausahaan. Akan tetapi, BEM-J Kimia tidak membatasi adanya peserta non-pemrogram.

Kegiatan ini diikuti oleh 23 tim yang satu timnya berisi tiga mahasiswa. Lomba ini dibagi menjadi dua babak. Pertama adalah babak seleksi, baik seleksi administrasi maupun kriteria seleksi lainnya. Babak selanjutnya adalah babak presentasi dimana 10 peserta yang telah lolos mempresentasikan rencana bisnisnya dihadapan para juri yang merupakan dosen pengampu matakuliah Kewirausahaan, Ir. Siti Tjahjani, M.Kes dan Dr. Titik Taufikurrohmah, S.Si, M.Si.

Setelah dilakukan presentasi, didapatkan pemenang yaitu tim pimpinan Septyadi David Eka A. (PKA 2009) dengan judul rencana bisnis Usaha Desain Grafis Berorientasi Kimia Dengan Merk Dagang “Visible Graft”. Kemudian tim pimpinan Nur Kumala Sari (PKI 2010) dengan judul proposal rencana bisnis Healthy Catering sebagai runner-up dan disusul oleh tim pimpinan Nurul Fitriah (PKA 2009) dengan judul Usaha Chem Glow Souvenir sebagai second runner-up. BRAVO KIMIA!

Para juara bersama Juri dan Pembina

1 comment: