WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Friday, May 25, 2012

SAY HELLO TO FORKOMKIS!

Para Peserta FORKOMKIS I

Program kerja ini merupakan program kerja pertama yang dilaksanakan pada kepengurusan 2012, dan merupakan program kerja baru karena pada kepengurusan terdahulu belum pernah dilaksanakan program kerja seperti ini dengan ini diusunglah tema Memperluas Wawasan Keorganisasian dan Meningkatkan Solidaritas Antar Mahasiswa Kimia Wilayah Surabaya .

Program kerja BEM-J Kimia yang diketuai Aldo Swaztyant ini dilaksakan pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2012. Merupakan kebanggaan tersendiri oleh pengurus BEM-J Kimia, karena dapat memprakarsai bertemunya 3 himpunan mahasiswa kimia di wilayah Surabaya yaitu HIMAKI Universitas Airlangga, HIMKA Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan ORMAWA-J KIMIA Universitas Negeri Surabaya dalam suatu kesempatan.

Peserta yang hadir cukup banyak, HIMAKI Universitas Airlangga mendelegasikan 29 pengurus, HIMKA Institut Teknologi Sepuluh Nopember mendelegasikan 21 pengurus dan ORMAWA-J KIMIA Universitas Negeri Surabaya mendelegasikan 45 pengurus, selain pengurus aktif dari ketiga himpunan acara ini juga di hadiri oleh beberapa alumni dari ketiga himpunan. Acara ini dilaksanakan di ruang sidang FMIPA gedung C8 dan di mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB

Acara yang berlangsung dimulai dari pembukaan dan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan ketiga himpunan, dilanjutkan dengan sidang untuk pembahasan agenda acara, tata tertib, mekanisme forum yang pada akhirnya didapatkan kesepakatan untuk nama forum ini yaitu FORKOMKIS (FORum KOMunikasi KImia Surabaya), kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah ketiga himpunan, setelah itu dilanjutkan dengan sidang untuk membahas rencana tindak lanjut, dan diakhiri dengan penutupan dan doa.

Pada acara ramah tamah, ketiga himpunan dibagi atas kelompok-kelompok untuk membicarakan kepengurusan di himpunan masing-masing, pembagian ini di dasarkan atas  departemen atau divisi yang sejenis di masing-masing himpunan. Karena di fokuskan pada masing-masing departemen atau divisi, acara ramah tamah dapat berlangsung sesuai dengan yang diharapkan, masing-masing departemen dapat berdiskusi tentang departemennya dengan efektif.

Pada sidang kedua tentang rancana tindak lanjut, dihasilkan beberapa kesepakatan antara ketiga himpunan, diantaranya ketiga himpunan sepakat untuk saling bekerja sama, menghasilkan rencana kerja donor darah, pengabdian masyarakat, dan pembuatan grup di facebook. Semoga dengan acara ini, ikatan antara ketiga himpunan di wilayah Surabaya semakin dekat, bisa saling mendukung program kerja di masing-masing himpunan, dan bisa bermanfaat untuk kedepannya.

2 comments:

  1. mantabbbbb!!!
    Tapi masi rada ga ngerti sih apa kegiatannya kak.. ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, intinya untuk lebih mengakrabkan anak KIMIA UNESA, UNAIR, ITS

      Delete