WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Wednesday, June 6, 2012

Keep Spirit with PORJUR Kimia


Wah .... !!! tidak terasa PORJUR Kimia sudah datang lagi nih, di setiap tahunnya pasti ada saja hal - hal seru yang terjadi di PORJUR..

Pengen tau bagaimana PORJUR tahun ini, dan siapa saja Juaranya..?
Langsung aja deh gan, cekidot...

Pekan OlahRaga JURusan (PORJUR) Kimia merupakan program kerja BEM-J KIMIA dari Departemen BAKMI (Bakat Minat) yang setiap tahun diadakan. Pelaksaan porjur kali ini dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 April 2012. Dengan mengusung tema “ Tingkatkan Rasa Solidaritas dan Sportifitas Melalui Pekan Olahraga Jurusan ”

Olahraga yang dipertandingkan dalam PORJUR ini meliputi :
   1. Futsal  : futsal cowok dan futsal cewek
   2. Tarik tambang, dan
   3. Jalan sehat + door prize mewah ^_^

Sistem pada pertandingan futsal cowok memakai sistem setengah liga atau biasa disebut half season. Pertandingan futsal cowok pada porjur tahun ini menghadirkan kehebohan tersendiri, dimana setiap tim dari grup A maupun grup B mempunyai peluang untuk lolos kebabak FINAL yang diadakan di “STADIUM PLESTERAN KETINTANG” tepatnya di belakang gedung GEMA.  Tetapi karena persaingan yang sangat sengit dari semua tim, alhasil yang melaju ke final merupakan tim yang semangat perjuangannya sangat tinggi, yaitu Kimia Murni 2011 Vs Kimia Murni 2009. Tetapi tepuk tangan tetap kita curahkan kepada semua tim yang telah berusaha untuk berjibaku dalam setiap pertandingan yang telah dilaluinya. Juara PORJUR tentu saja akan mendapat hadiah yang menarik.
Mulai  tahun depan kami akan berusaha mengajukan proposal untuk menyepakati adanya piala yang di perebutkan yaitu “Piala Kajur”. Begitu pula dengan futsal cewek, pertandingan yang disuguhkan tak kalah menarik perhatian dari penonton, walau sistem pertandingan yang dipakai adalah sistem gugur, mereka berdoyong- doyong untuk bisa menang, dengan adanya sistem tersebut mereka lebih memperlihatkan semangat api menuju tangga juara, tim yang bertemu di Final adalah Kimia Murni 2010 Vs Pendidikan Kimia 2010.

Semua pertandingan ini berlandaskan semangat sportivitas dan fair play, semua pertandingan adalah hiburan semata sebagai wujud partisipasi seluruh warga kimia yang merupakan satu ikatan, satu hati, satu jurusan yang dijunjung yakni jurusan kimia JAYA.

Selain itu, bak lautan keringat dipertontonkan dari pertandingan tarik tambang yang diikuti oleh semua angkatan jurusan Kimia, setiap tim memiliki pemain kunci tersendiri, mulai dari badan yang gemuk, kekar, serta dari kelincahannya membuat penonton di pinggir lapangan sorak sorai  untuk mendukung timnya.

Porjur ditutup dengan adanya jalan sehat. Yang di laksanakan di pekan terakhir sebelum pertandingan tarik tambang dan semi final dan final futsal. Hadiah yang disuguhkan melimpah dan meranik perhatian, dporprize pun disediakan. Hadiah utama berupa kipas angin listrik yang menawan serta menyejukkan diperoleh oleh laki –laki beruntung bak bertemu dengan jodohnya, tak asing lagi , anak laki- laki ini periode lalu telah berjibaku bersama dalam kepengurusan ormawa kami, tetapi untuk periode ini beralih tingkat ke ormawa fakultas, berkat ke alimannya dan ketekunannya IMAM SYAFII dari Pendidikan Kimia 10 memenangkankan hadiah utama, selamat.......

Berikut adalah juara – juaranya :





5 comments:

  1. semoga PORJUR tahun depan semakin menggelegar.... :))

    ReplyDelete
  2. amin dah............. PORJUR DEPAN ... adalah "POK" [PEKAN OLAHRAGA KIMIA] OPO OPO OPO.... pOKKK...heeeeeeeeennngg ^_^ :))

    ReplyDelete
  3. http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif

    ReplyDelete