WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Thursday, February 28, 2013

Kajian Akbar Kimia 2013

KAJIAN AKBAR KIMIA

Sabtu (25/5/2013) Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Unesa menggelar Kajian Akbar yang bertempat di Masjid Baitul Makmur I Unesa. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB. Acara yang bertemakan “Surga Dunia vs Surga Akhirat” ini menghadirkan narasumber seorang penulis buku “Apakah Bibirmu Masih Perawan?”, Marenda Darwis.
 Program kerja dari departemen Agama Himawa-J Kimia itu juga menyuguhkan bintang tamu Nasyid yang dimiliki Unesa, Mihwar. Itu semua sungguh menambah semangat para mahasiswa yang menginginkan untuk mendengar kajian dari seorang ustadz gaul yang sekaligus penulis tersebut.
Materi yang dibahas adalah problematika yang bukan hal baru lagi di kalangan masyarakat pada zaman sekarang. Mulai dari yang tua sampai yang muda juga takkan terlepas dari problematika ini yaitu hedonisme. Selain materi yang sangat mengena dengan tema untuk membuat para mahasiswa terus ingin mendengarkan, beliau juga membagikan satu buku gratis untuk mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan darinya. Buku yang diberikan adalah karya terbarunya yaitu, “Apakah Bibirmu Masih Perawan?”. Betapa beruntungnya saudari kita “Himatul Aliyah” 
Tidak terasa berbagai motivasi,saran, dan masukan sudah kita terima, pembawa acara  membuka season tanya jawab, Sungguh banyak yang ingin bertanya akan tetapi waktu dan pembawa acara hanya mengizinkan satu penanya dari ikhwan dan ikhwat.
 Sungguh jawaban yang sangat memuaskan, sebelum acara ditutup dengan do’a, panitia memberikan kenang-kenangan kepada ust. Darwis
Penutupan diakhiri do’a yang dipimpin oleh ketua Departemen Agama kita yakni Dimas Iqbal dan para mahasiswa pun menundukkan kepala.
Acara yang penuh berkah telah dilalui bersama, semua pulang dengan penuh kegembiraan dan ilmu di dalam hati dan fikiran para mahasiswa dan mahasiswi. Sesunggunya menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan.

No comments:

Post a Comment