WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Saturday, March 1, 2014

Departemen HUMAS 2014

 Himpunan Mahasiswaan Juruan (HMJ) Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya Periode 2014 merupakan Organisasi Kemahasiswaan di tingkat jurusan yang sesuai dengan Surat Pemberitahuan Rektor bahwa Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan Universitas Negeri Surabaya yang berada pada tingkat jurusan adalah dalam bentuk Himpunan Mahasiswa. Berdasarkan hasil dari Musyawarah Anggota Himawa-J Kimia FMIPA Unesa Periode 2013 bahwa HMJ Kimia FMIPA Unesa merupakan suatu badan struktural yang memiliki sub badan organisasi sebagai fungsionalis agar dapat menjalankan kerjanya dengan maksimal berdasarkan prinsip “dari, oleh, dan untuk” mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Unesa. Beberapa sub organisasi dari Himawa yang merupakan fungsionalis yaitu Badan Pengurus Harian (BPH) dan Departemen-departemen. 

   Salah satu Departemen yang dinaungi oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia periode 2014 adalah Departemen Hubungan Masyarakat. Departemen yang biasa disebut Departemen Humas ini merupakan departemen yang selalu berhubungan dengan masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat Kimia pada khususnya.
Departemen Humas memiliki program kerja yang sangat menarik untuk diikuti, diantaranya adalah :

1.   Kunjungan Industri

Kunjungan Industri merupakan kegiatan kunjungan ke industri / pabrik yang berhubungan dengan kimia.

2.   Pengabdian Masyarakat

Pengabdian masyarakat merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kimia pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

3.   Majalah Metana

Majalah metana merupakan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat Kimia mengenai kejurnalistikan.

4.   Mading Chem On The Wall

Mading Merupakan wadah yang memuat informasi up to date yang terdapat di jurusan. Mading yang ditempel di Jurusan Kimia ini terbit setiap 3 minggu sekali dan berisi informasi-informasi yang bermanfaat bagi pembaca.

5.   Blog HMJ Kimia

Blog merupakan media promosi ke khalayak ramai mengenai kegiatan-kegiatan Himawa. Anggota Departemen Humas akan senantiasa memperbarui informasi setiap ada program kerja Himawa yang akan / telah dilaksanakan.

6.   Temu Hima

Temu Hima merupakan kegiatan silaturahmi dengan pengurus Hima dari universitas lain.

Departemen Humas memiliki pengurus yang sangat berpengalaman di bidangnya, dengan susunan sebagai berikut:
Kepala Departemen:
Ardi Rofiansyah (Kimia A 2012)
Anggota:
Alifah Furqoniyah (Pendidikan Kimia A 2012) 
Erika Widiarini (Kimia A 2012)
Nidya Fatma  (Pendidikan Kimia B 2012)
Uliya Ulil Arham (Pendidikan Kimia B 2012)
Aulia Cita Siswanti (Kimia A 2012)
Ipam Ramadiansyah P. P. 
Ari Zuhro Irma Nawangati
AR. Sella Auliya
Rahma Nuzulul Laila

No comments:

Post a Comment