WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Friday, May 1, 2015


PORSENI JURUSAN KIMIA 2015
            Hay guys apa kabar??? Kita jumpa lagi di blog HMJ kimia satu hati JJJ
Porseni jurusan kimia (Porjur Kimia) telah dilaksanakan pada hari Selasa, 15 April 2015 sampai dengan tanggal  25 April 2015. Porseni jurusan kimia ini berlangsung sangat meriah, ramai, dan seru tentunya. Porjur ini dilaksanakan dengan berbagai macam acara mulai dari pertandingan – pertandingan, jalan sehat, dan penutupnya dengan pensi dari warga kimia sendiri mulai dari angkatan 2011 – 2014. Ada beberapa macam pertandingan nih guys mulai dari futsal putra dan putri, volly, balap karung dan tarik tambang. Para peserta pun melaksanakan pertandingan dengan sangat antusias bahkan sangat kompak dengan tim nya. Pertandingan sempat memanas saat para tim futsal putri mulai beraksi. Sebab para pemain futsal putri ini bermain dengan sangat lucu sekali. Begitupun dengan pertandingan  volly para pemain bermain dengan sangat semangat. Sedangkan Pertandingan terakhir yang dilaksanakan saat akhir porjur adalah tarik tambang dan balap karung. Tarik tambang ini diikuti oleh perwakilan dari setiap angkatan mulai dari angkatan 2011 – 2014. Begitu juga dengan lomba balap karung.
Acara hari terakhir porjur adalah jalan sehat. Jalan sehat ini berlangsung kurang ramai karena banyak warga kimia yang tidak hadir. Kebanyakan dari mereka yang menghadiri acara ini adalah mahasiswa kimia angkatan 2014. Kehadiran jalan sehat ini sangat sedikit juga dikarenakan kebanyakan mahasiswa kimia yang lainnya pulang ke kampung halaman masing -  masing. Mungkin acara ini perlu ada evaluasi untuk porjur tahun selanjutnya. Agar peserta yang hadir lebih banyak lagi dan mendapatkan antusias dari seluruh mahasiswa kimia yang lain. Mungkin inovasi yang dilakukan untuk tahun depan adalah pelaksanaan penutupan porjur ini dilaksanakan pada hari efektif yaitu hari jumat agar masih banyak dari mahasiswa kimia sendiri yang hadir dalam acara ini. Kemudian penutupan porjur ini diakhiri dengan acara pentas seni yaitu vocal solo dari perwakilan semua angkatan mulai angkatan 2012 – 2014. Yang diikuti kurang lebih 14 peserta. Kemudian dilanjutkan dengan pengundian kupon disela- sela vocal solo tersebut. Ada berbagai macam doorprize dari pengundian kupon ini diantaranya sebuah HP, kipas angin, setrika, kaos dan aneka macam snack yang dibungkus dengan secantik mungkin :D Acara ini disponsori oleh Coca Cola, IM3, dan HMJ Kimia Unesa tentunya
J sedangkan puncak dari acara ini adalah pengumuman juara dari semua pertandingan. Pertandingan futsal putra dimenangkan oleh angkatan 2012. Sedangkan juara pertandingan futsal putri adalah angkatan 2013. Dan juara volly putra dimenangkan oleh angkatan 2012. Sedangkan juara volly putri dimenangkan oleh angkatan 2014. Tarik tambang dimenangkan oleh angkatan 2011. Dan balap karung dimenangkan oleh angkatan 2011. Serta lomba vocal solo dimenangkan oleh Fitria Sugiarti kelas PKA 2014. Mereka para juara I – III mendapatkan sejumlah hadiah dari HMJ Kimia dengan sponsor dari Coca Cola, IM3, dan HMJ Kimia Unesa.    
Lomba Tarik Tambang

Lomba Balap Karung










No comments:

Post a Comment