WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Friday, September 18, 2015

PENGABDIAN MASYARAKAT JURUSAN KIMIA



PENGABDIAN MASYARAKAT JURUSAN KIMIA
“PANTI ASUHAN BAITUL YATIM BENOWO – SURABAYA”
          Hai sahabat Satu Hati apa kabar nih??? Sepekan yang lalu sahabat, kami masyarakat Kimia baru saja melaksanakan kegiatan yang namanya Pengabdian Masyarakat jurusan Kimia atau nama keren nya sih “PENGMAS KIMIA” sobat, tepatnya pada hari Minggu, 23 Agustus 2015 yang berada di lokasi Pondok Benowo Indah Surabaya. Pada acara tersebut dihadiri oleh 30 mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia, 20 anak Yatim Piatu Yayasan Panti Asuhan Baitul Yatim yang rata – rata berusia kurang lebih 4 tahun an, 5 pengurus panti asuhan, dan yang tidak kalah pentingnya acara tersebut juga dihadiri langsung oleh bapak Kajur Kimia sobat, yaitu Bapak Suyatno.. keren kan???
            Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali oleh Pembukaan dari MC yaitu Saudari Ajeng PKU 2014. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan mulai dari sambutan Ketupel, dilanjut oleh Ketua Panti Asuhan Baitul Yatim, dan diakhiri sambutan dari Wakahim Kimia sobat. Setelah sambutan dilanjutkan dengan acara membuat kerajinan tangan yang terbuat dari kain flannel dan kemudian dihias sangat menarik dengan berbagai pernak – pernik yang unik sekali, yang didampingi oleh 5 tentor cantik dari Kimia lho. Gimana menarik bukan??? Hihihi :)
Foto Membuat Kerajinan 

Anak – anak panti asuhan terlihat sangat antusias dan rasa ingin tau nya pun tinggi, bahkan sampai ada anak cowok kecil yang mencoba menjahit sendiri sobat. Kreatif deh,. Tak kalah menariknya, dari hasil mereka membuat kerajinan tersebut kami dari tim tentor memberikan reward kecil terhadap adik – adik tadi. Walaupun reward tersebut mungkin tidak seberapa harga nya. Namun setidaknya bisa bermanfaat. Setelah acara membuat kerajinan pun selesai dilanjut dengan acara menanam bunga, dengan tujuan agar lingkungan kita kembali hijau dan segar. Jadi kita bermaksud mengajarkan kepada anak usia dini agar mereka kelak juga peduli terhadap lingkungan. Dan acara yang terakhir yaitu ditutup dengan Ice Breaking  dan kemudian dilanjutkan dengan berbagi takjil dan sembako kepada seluruh warga panti tersebut dan sedikit tanda terimakasih kepada pemilik panti asuhan sobat. Mereka terlihat sangat senang sekali dengan pemberian dari kami walaupun sedikit. Kami pun sebagai warga Kimia sangat senang sekali bisa membantu mengukir senyuman kecil di wajah polos anak – anak tersebut.
Sekian dulu cerita dari saya sobat, sampai kita bertemu lagi di agenda berikutnya :)
Salam KIMIA SATU HATI !!!
Foto Tanam Seribu Pohon

No comments:

Post a Comment