WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Tuesday, May 3, 2016

KARBIDA (KAJIAN AKBAR BIDANG AGAMA) 2016

KARBIDA 2016
KAJIAN AKBAR BIDANG AGAMA

Sabtu (30/4/2016) Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Unesa mengadakan acara KARBIDA 2016. Acara ini digelar di Masjid Baitul Makmur I Universitas Negeri Surabaya Tema yang diangkat dalam acara ini adalah  “Meningkatkan Integritas Keimanan dengan Ilmu yang Bermanfaat” dengan penceramah dari dosen PAI Unesa yakni Ust. Agung Ari Subagiyo, M.Fil. I. Beliau merupakan lulusan dari Jordania dan UIN Sunan Ampel.
Acara ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB sampai 10.30 WIB. Acara dimulai dengan sambutan yang dilakukan oleh Ahmad Zuamak Fahas selaku Ketua Pelaksana. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Pradita Rahmadhani selaku Ketua HMJ Kimia. Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Khoirotus Sa’adah. Acara berlanjut ke acara hiburan. Kali ini yang mengisi ialah grub Banjari dari Jurusan Matematika.
                                     Grub Banjari dari Jurusan Matematika
Sambutan dari Ketua Pelaksana

                                      Sambutan dari Ketua HMJ KIMIA

Acara inti diisi oleh Ust. Agung Ari Subagito, M.Fil.I. Materi yang dibahas adalah Meningkatkan Integritas Keimanan dengan Ilmu yang Bermanfaat. Ilmu yang diperoleh di duniawi akan dibawa ke akhirat, sedangkan gelar yang diperoleh tidak akan dibawa sampai mati. Sehingga kita harus lebih rendah diri dengan meningkatkan keimanan kita. Para mahasiswa Jurusan Kimia angkatan 2015 menulis resume yang akan diberikan ke dosen PAI. Acara berlangsung dengan rapi, ramai dan meriah. Tidak terasa berbagai motivasi,saran, dan masukan sudah kita terima, pembawa acara  membuka season tanya jawab.  Sungguh jawaban yang sangat memuaskan, sebelum acara ditutup dengan do’a, panitia memberikan kenang-kenangan kepada Ust. Agung Ari Subagiyo, M.Fil.I.
                           Acara Inti oleh Ust. Agung Ari Subagito, M.Fil.I.

Penutupan diakhiri do’a. Acara yang penuh berkah telah dilalui bersama, semua pulang dengan penuh kegembiraan dan ilmu di dalam hati dan fikiran para mahasiswa dan mahasiswi.


No comments:

Post a Comment