WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Friday, September 2, 2016

Pemantapan PKM

Haii sobat kimia !!!
Masih stay buat pantengin program kerja HMJ KIMIA 2016 kan ?
Kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu program kerja HMJ Kimia yaitu Pemantapan PKM. Acara ini telah diseleggarakan pada tanggal 27 Agustus 2016 dengan tema “Menggai Gagasan Kreatif Dan Inovatif Dalam Upaya Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa” yang diikuti oleh mahasiswa baru 2016. Acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa baru seputar PKM agar mereka siap dalam menyelesaikan PKM 5 bidang pada bulan september ini.

Dalam acara ini ada 2 materi, materi pertama tentang tata cara penulisan PKM dan cara menggali ide dan judul yang menarik materi ini disampaikan oleh Prof. Dr. Sari Edi Cahyaningrum, M.Si dosen dari jurusan kimia yang dimoderatori oleh Bu Kusumawati Dwiningsih, S.Pd, M.Pd dosen pembimbing mahasiswa jurusan kimia pada materi ini juga terdapat sesi tanya jawab banyak mahasiswa baru yang ingin tahu banyak tentang PKM. Sebelum lanjut ke materi kedua mahasiswa baru melakukan ishoma terlebih dahulu biar lebih siap untuk materi kedua.

Materi pertama yang disampaikan oleh Prof. Dr. Sari Edi Cahyaningrum, M.Si


Moderator materi pertama bu Kusumawati Dwiningsih, S.Pd, M.Pd

Materi kedua disampaikan oleh mas Andika Pramudya Wardana yang merupakan mahasiswa jurusan kimia yang pernah merasakan hasil PKMnya didanai oleh Dikti. Beliau menyampaikan materi tentang tips-tips PKM lolos didanai. Pada materi kedua ini dimoderatori oleh Dzikrina Aulia S.I. materi yang disampaikan sangat ringan dan dibawakan dengan santai oleh mas Andika sehingga membuat banyak mahasiswa baru yang bertanya tentang bagaimana agar PKMnya bisa didanai.

Materi kedua oleh mas Andika



Sesi tanya jawab


Akhirnya kita sampai dipenghujung acara pemantapan PKM. Acara ini ditutup dengan doa. Semoga dengan acara ini mahasiswa baru kimia bisa menyalurkan idenya melalui PKM 5 bidang dan bisa lolos didanai dan jurusan kimia bisa Go PIMNAS.

No comments:

Post a Comment