WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Friday, December 30, 2016

MMJ III JILID 2


 MMJ III Jilid 2


Hallo, sahabat kimia!
            Program kerja HMJ Kimia Unesa hampir seluruhnya telah terlaksana. Membahas mengenai program kerja HMJ Kimia Unesa tentu akan dipertanggungjawabkan pada Musyawarah Mahasiswa Jurusan atau biasa disingkat dengan MMJ. Setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan MMJ III Jilid 1 tepat pada hari Sabtu, 24 Desember 2016 dilaksanakan pula MMJ III Jilid 2. MMJ III Jilid 2 ini bertemakan “Mewujudkan Organisator yang Profesional dan Bersikap Transparan untuk Masyarakat menuju Organisasi yang lebih baik”. Berdasarkan tema yang diusung pada MMJ kali ini harapan besar untuk HMJ Kimia Unesa agar semakin baik lagi untuk kedepannya.

            Terdapat 8 program kerja yang dipertanggungjawabkan pada MMJ III Jilid 2. Kedelapan program kerja HMJ Kimia Unesa tersebut antara lain MMJ III Jilid 1, Mentoring, Kajian Rutin, LKTI, Diklat Pembelajaran, Pemantapan PKM, Sarahsehan 2, dan Pengenalan Advokasi. MMJ III Jilid 2 ini dihadiri oleh anggota HMJ Kimia Unesa periode 2016, perwakilan kelas, serta Dewan Perwakilan Mahasiswa.  Kegiatan dibuka oleh MC tepat pukul 08.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Tata Tertib yang dipimpin langsung oleh Presidium I. Sidang Tata Tertib berlangsung lancar dengan sedikit sanggahan dan saran baik dari peserta sidang.

            Memasuki acara inti, yakni sidang pertanggungjawaban. Sidang kali ini, dibagi dalam dua sesi dengan jeda tepat pada waktu Sholat Dhuhur. Sidang sesi pertama mempertanggungjawabkan 6 program kerja yakni MMJ III Jilid 1, Mentoring, Kajian Rutin, LKTI, Diklat Pembelajaran, dan Pemantapan PKM. Sidang sesi pertama dipimpin langsung oleh presidium 1. Setelah jeda waktu beberapa menit untuk ishoma sidang kembali dilanjutkan. Berdasarkan interupsi salah satu peserta sidang, pemimpin sidang kemudian digantikan oleh presidium 2. Sidang sesi dua mempertanggungjawabkan 2 program kerja yaitu Sarahsehan 2 dan Pengenalan Advokasi. Suasana sidang cukup kondusif dan serius namun tetap santai. Sidang berlangsung cukup lancar meski masih terdapat sanggahan dan saran yang sangat membangun pada beberapa program kerja yang disidangkan pada saat itu. Seperti halnya pada program kerja LKTI, Diklat Pembelajaran, Pengenalan Advokasi dan lainnya yang harus merevisi lembar pertanggungjawaban satu hingga dua minggu setelah sidang.

            Setelah MMJ III Jilid 2 ini, diharapkan kinerja HMJ Kimia Unesa untuk kedepannya akan semakin baik.  Tidak hanya itu, segala sanggahan, saran, dan masukan tentu sangat membangun organisasi itu sendiri. Hal itu dimaksudkan agar HMJ Kimia Unesa kedepannya dapat lebih mantap dalam menjalankan suatu program kerja agar semakin minim pula kekurangan. 

No comments:

Post a Comment