WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Sunday, January 13, 2013

Mentoring Akbar

Bismillah...

Assalaamu’alaikum Alaikh..

Salam Ukhuwah

Alhamdulillah, langkah demi langkah telah berjalan sesuai dengan Yang Maha Mengatur kehidupan ini, Allah S.W.T. Kegigihan dan keteladanan tetap ada pada diri Rasulullah S.A.W., keluarga, sahabat beliau, serta tabi’in-tabi’in . dalam perjalanan ini tidaklah kita luput akan dosa, disetiap langkah hanya akan ada dua pilihan, hidup pada jalan kebenaran dan hidup pada jalan yang bathil.

Semoga Allah senantiasa mengampuni kita.. Aamiin..!

Demi untuk membangun kembali iman yang telah luntur, hati yang mulai berhias dengan dosa, akhlak yang mulai compang camping dan iman yang senantasa disetir oleh hawa nafsu, kami dari Departemen Agama BEM-J Kimia mulai beranjak untuk melakukan pembenahan-pembenahan umat. Laa Khaula Wa Laa Quwwata Illa Billah...

Program Kerja yang kami persembahkan ini kami targetkan pada semua mahasiswa khususnya di Jurusan Kimia. Sebuah program kerja yang kami sebut dengan “Mentoring”. Kemudian di setiap akhir semester ganjil akan ada Mentoring Akbar.
Apa yang ada dalam Mentoring ini? Bagaimana mentoring ini mampu menjadi wadah untuk perbaikan umat?
Mentoring adalah kegiatan yang dilaksanakan tiap minggu, kegiatan yang ada adalah mengkaji ilmu agama Islam. Kegiatan ini dilakukan dengan mengaji Al-Qur’an, taujih agama, tadzabur alam dan masih banyak lagi ragam dalam mentoring. Mentoring periode ini lebih banyak diikuti oleh mahasiswa baru jurusan kimia angkatan 2012. Dalam mentoring ini akan ada maba yang dikelompokkan dalam beberapa kelompok yang akan dibimbing oleh satu mentor. Pembagian kelompok ini berkisar antara 10-13 anak untuk tiap kelompoknya, dengan kelompok laki-laki terpisah dengan kelompok perempuan. Jadwal pertemuan yang dilakukan sesuai denga kelompok mentoring masing-masing.

Dan saat mentoring telah berjalan satu semester akan ada yang namanya Mentoring Akbar, disini semua kelompok mentoring akan melakukan mentoring bersama, dan ada sebuah kajian agama islam penyejuk hati yang akan disampaikan oleh seorang pemateri.

Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan mentoring masih menjadi tradisi di jurusan kita, dan semoga untuk keberjanjutan kegiatan ini akan ada inovasi-inovasi berarti. Agar semakin mudah dan semakin indah hidup ini dengan adanya umat yang berkualitas.

Terimakasih untuk pembina Ormawa kita, terimakasih untuk teman-teman Ormawa, terimakasih untuk segenap mentor, dan untuk seluruh warga Kimia Unesa. Ikutilah kami selama kami masih taat pada Allah, jika ketaatan itu tiada maka luruskanlah kami kembali..

Haadanallahu Waiyyakum Ajma’i Ihdinasyiratal Mustaqim..

Wassalaamu’alaikum Alaikh..

No comments:

Post a Comment