WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Thursday, January 10, 2013

Special Moment From CHEMIST 2012



Ospek Jurusan Kimia Unesa, acara yang satu ini rutin diadakan setiap tahun. Sebagai acara kaderisasi mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa yang dapat diandalkan bagi bangsa, negara, dan agama. Acara ini kita beri nama “CHEMIST”, yang merupakan akronim dari Chemistry Motivation and Soft Skill Training dengan tema “Pelatihan Soft Skill Training Guna Mewujudkan Mahasiswa Kimia Berkarakter, Solid, dan Berjiwa Sosial”. 

CHEMIST 2012 diadakan di satuan Radar 222 AURI, Jombang. Tepatnya di Jl. Raya Jombang Babat Km 20, Jombang, Jatim. Kegiatan ini berlangsung  pada tanggal 14- 16 September 2012, diikuti sekitar 150an mahasiswa baru, 50 panitia, 3 dosen pembimbing, dan yang pasti beberapa kakak alumni.

Banyak sekali cerita menarik dari acara ini....
mulai dari pra kegiatan hingga pasca kegiatan. Persiapan Chemist tahun ini tergolong singkat, hanya dua minggu sesudah PKKMB. Peserta diberi pembekalan materi dan tugas- tugas yang harus diselesaikan sebelum berangkat ke Jombang. Untungnya, maba kimia 2012 sangat kompak dan rajin, mereka bisa merampungkan berbagai macam tugas yang diberikan oleh kakak- kakak panitia tepat waktu, hanya sedikit saja yang tidak bisa merampungkan tugas itu dengan baik dan dapat dipastikan mereka akan mendapat hukuman. Hehehe...
Begitu sampai di TKP, seluruh peserta langsung mengikuti serangkaian acara yang sudah disusun panitia sebelumnya, acara- acara itu antara lain: pembekalan materi tentang kepercayaan diri, kepemimpinan, dan motivasi; makan bersama; penjelajahan; inagurasi; renungan malam; outbond, dan lain- lain. Peserta mengikuti rangkaian acara ini dengan gembira dan penuh semangat, walaupun tetap ada beberapa peserta yang tumbang karena kelelahan. Memang, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini benar- benar menguras banyak tenaga dan pikiran, tapi semua ini benar- benar unforgettable dan sesuatu banget, :-)
Sama seperti tahun sebelumnya, kaderisasi tahun ini diadakan selama 1 semester, masih ada serangkaian acara PKKMB yang dilimpahkan ke Jurusan. Kita beri nama acara ini pasca Chemist. Sampai pada akhirnya di penutupan PKKMB Jurusan yang telah diadakan pada tanggal 8 Desember 2012 di kampus kita tercinta, dan ospek inipun ditutup dengan penuh keceriaan dan pasti tidak akan terlupakan.
Dan kami semua berharap semoga serangkaian acara ini bermanfaat. Tetap semangat untuk adek- adek sekalian beserta kakak-kakak panita. GAMBATEE...

No comments:

Post a Comment