WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Saturday, May 24, 2014

Pembahasan Soal 2014


Banyak hal yang bisa dilakukan mahasiswa saat menjelang Ujian Akhir Semester (UAS), salah satunya yaitu mahasiswa Jurusan Kimia Unesa yang mengikuti kegiatan Pembahasan Soal (Pemso). Pemso, merupakan kegiatan bahkan tradisi yang selalu diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia sebagai persisapan untuk menghadapi UAS sejak tahun 2012 lalu. Kegiatan ini diperuntukkan untuk dua angkatan termuda saja. Seperti pemso semester ini misalnya, yang dilaksanakan Sabtu (24/05/2014), diikuti oleh mahasiswa angkatan 2013 dan 2012.
Tidak semua mata kuliah yang diambil oleh peserta dibahas di kegiatan pemso ini, melainkan hanya beberapa mata kuliah yang biasanya dianggap sulit saja yang akan dibahas. Karena jurusan Kimia, jadi mata kuliah yang banyak dibahas merupakan mata kuliah yang berkaitan dengan kimia. Satu jam untuk membahas satu mata kuliah. Pematerinya yang berasal dari mahasiswa pilihan, berbeda-beda setiap bidang mata kuliahnya. Jadi peserta tidak begitu sungkan untuk bertanya ketika ada yang belum paham mengenai materi yang dibahas. Tidak jauh berbeda dengan kegiatan perkuliahan, yakni kelompok dan ruangan disesuaikan dengan kelas masing-masing.
Seperti namanya yakni pembasan soal, materi yang dibahas pun dalam bentuk soal-soal. Dengan begitu, mahasiswa akan mendapat gambaran mengenai model soal yang akan diujikan saat UAS serta bagaimana cara menjawabnya. Tentu dengan adanya pemso ini sangat bermanfaat untuk peserta. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme peserta, meskipun tidak bersifat wajib namun hampir 80% dari jumlah mahasiswa tiap kelas mengikuti kegiatan ini.
Pembahasan soal 2014

No comments:

Post a Comment