WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Sunday, May 4, 2014

PORJUR 2014


Pekan Olah Raga Jurusan (Porjur) Kimia 2014 berlangsung selama 2 minggu, dimulai hari Senin (24/03/2014) sampai Sabtu (05/04/2014). Beberapa macam olah raga dilombakan dalam acara ini. Diantaranya yakni futsal, tarik tambang dan balap karung. Pertandingan futsal baik putra maupun putri mengawali acara yang dilaksanakan di Lapangan, belakang Gedung Gema Unesa ini. Setiap tim futsal terdiri dari 5 pemain ditambah 1 orang kiper. Untuk lawan dan jadwal pertandingan telah diatur oleh panitia dan di publikasikan dimading jurusan. Jadi tak ada alasan untuk tak mengetahui tim siapa yang akan bertanding setiap harinya.
Mulai dari angkatan 2010 sampai 2013 semua berpartispasi meramaikan pertandingan futsal. Meskipun pertandingan dilaksanakan disore hari setelah kegiatan perkuliahan, baik yang bertanding maupun menjadi suporter patut diacungi jempol semangatnya. Hingga akhirnya tersisalah dua tim yang melaju ke babak final, yakni angkatan 2010 dan 2012 baik putra maupun putri. Sebelum babak final dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan jalan sehat pada Sabtu (05/04/2014). Pukul 06.00 WIB peserta jalan sehat telah berkumpul di depan Gedung C8, yaitu start rute jalan sehat kali ini. Tak lama kemudian Koordinator lapangan (korlap), Udin, mengarahkan peserta melewati rute yang telah ditentukan panitia.
Sebelum sampai di finish, peserta wajib mengumpulkan potongan kupon untuk diundi nantinya. Setelah sampai di finish yakni lapangan peserta dipersilahkan istirahat sejenak sambil dilakukan pengundian kupon. Doorprize yang diberikan cukup menarik, dengan hadiah utama sebuah kipas angin. Setelah beberapa peserta memperoleh doorprize, acara selanjutnya yakni final untuk pertandingan futsal putra dan putri. Pertandingan berlangsung sengit, karena masing-masing tim ingin menjadi juara tentunya. Perlu diketahui bahwa wasit dalam pertandingan futsal ini bukan mahasiswa jurusan kimia melainkan didatangkan langsung dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). 
Final futsal putra, angkatan 2010 vs 2012
Tiga kali tiupan peluit menandakan berakhirnya waktu pertandingan. Dan keluarlah angakatan 2012 menjadi juara pertama untuk futsal putra, dan angkatan 2010 menjadi juara pertama untuk futsal putri. Keseruan belum berakhir. Lomba selanjutnya yakni tarik tambang dan balap karung. Masing-masing angkatan mengirimkan 10 orang untuk tarik tambang dan  6 orang (3 putra dan 3 putri) untuk estafet balap karung. Meskipun medan untuk lomba tarik tambang dan estafet balap karung itu becek dan berlumpur, namun tidak menyurutkan semangat para peserta. Dan akhirnya angkatan 2012 kembali merebut juara pertama dalam lomba tarik tambang dan estafet balap karung putra. Sedangakan untuk estafet balap karung putri diboyong oleh angkatan 2013.
Akhirnya sampailah pada acara penutupan Porjur Kimia 2014. Penutupan dilaksanakan di depan Gedung C8, dengan serangkaian acara hiburan dari perwakilan setiap angkatan. Perwakilan pertama yakni dari angkatan 2011, peserta dihibur dengan 2 lagu yang dibawakan oleh Al-Chemist Band. Perwakilan kedua dari angkatan 2012, para peserta kembali dihibur dengan lagu yang dibawakan oleh trio yakni Thoni, Amardi dan Ardi. Perwakilan selanjutnya yakni angkatan 2013 dan 2010. Hiburan yang disuguhkan cukup menarik yakni alunan lagu banyuwangi dari Balya angakatan 2013 dan stand up comedy dari Ubaidillah angakatan 2011. Pembagian doorprize pun tak ketinggalan seru, yang diselingkan disetiap pergantian penampilan. Dipuncak acara, yakni pengundian hadiah utama, kipas angin itupun berhasil disabet dan dibawa pulang oleh Alief. Setelah diundinya hadiah utama berakhirlah sudah acara Porjur Kimia 2014 ini. Selamat kepada para pemenang, selamat kepada peserta yang memperoleh doorprize dan selamat kepada Ketua Pelaksana Porjur Kimia 2014, Sufahul Nardy Hidayat. Kimia...Satu Hati J

No comments:

Post a Comment