WELCOME TO OFFICIAL HMJ KIMIA UNESA BLOG

Friday, January 15, 2016

PEMSO II (PEMBAHASAN SOAL II) JURUSAN KIMIA FMIPA UNESA 2015
PEMSO KIMIA 2015
            Hallo, Sobat Kimia!!! Masih stay buat pantengin prokja kami kan??? Hehe. Topik kali ini adalah PEMSO II.
            PEMSO merupakan kepanjangan dari Pembahasan Soal oleh HMJ Kimia FMIPA Unesa. Program kerja ini dinaungi oleh Departemen Penalaran Ilmiah. Sekarang PEMSO sudah babak kedua, dengan tema “Success Final Exam with PEMSO 2015”. Dimana soal yang dibahas adalah soal-soal persiapan untuk USS Ganjil 2015. Ketua pelaksana PEMSO II adalah Dzikrina Aulia S. I. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2015. Tempat pelaksanaannya sendiri tersebar di sekitar lingkungan FMIPA. Sedangkan sasaran dari program kerja yang satu ini adalah mahasiswa Kimia angkatan 2014 dan 2015. Konsep PEMSO sama seperti sebelumnya yakni model tutor sebaya. Kegiatan dimulai pukul 08.00 – selesai. Dalam pemilihan tentor sendiri, dilaksanakan dengan baik agar materi PEMSO dapat tersampaikan dengan jelas. Hehe.
            Para peserta PEMSO juga mendapatkan snack dan fotocopy materi. Materi yang disampaikan dalam PEMSO untuk angkatan 2014 misalnya Kimia Analitik I, Kimia Fisika I, Kimia Fisika II, Kimia Organik I, Anorganik I, Statistika, dan lain-lain. Kegiatan ini berlangsung lancar.
Pembahasan Soal 

Pembahasan Soal

        Oke. Itu tadi sekilas tentang PEMSO II 2015. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa Kimia memiliki persiapan lebih dalam melaksanakan USS. Selamat menempuh USS, Sobat Kimia!! Semoga hasilnya tidak mengecewakan. Aamiin. Sekian dulu tentang PEMSO nya, semoga PEMSO selanjutnya bisa lebih baik lagi. Salam Kimia Satu Hati!!! JJJ

No comments:

Post a Comment